Lorenzo Tak Puas Dengan Hukuman Bautista

Posted on July 2, 2012 by

Insiden Lorenzo dengan Bautista1 Lorenzo Tak Puas Dengan Hukuman BautistaLiputanmotogp.com - Jorge Lorenzo harus kehilangan poin di Assen ‘gara-gara’ diserempet Álvaro Bautista hingga tak bisa lagi meneruskan lomba, mengaku masih kesal dan tak puas dengan hukuman yang diterima Bautista meski sudah memaafkan Bautista. Walau begitu, perkara dianggap tak selesai begitu saja.

Lorenzo terlibat insiden kecelakaan di tikungan pertama pada lap pembuka MotoGP Belanda, kemarin. Bautista yang sedianya berupaya mencuri jalur Lorenzo dari sisi dalam, mengalami slip ban. Sontak, motornya tak terkendali dan menghantam Lorenzo yang ada di sisi luar Bautista.

Setelah insiden pun Bautista menyambangi paddock Yamaha untuk mencari Lorenzo. Tujuannya tentu untuk berbicara dan meminta maaf. Dengan di mediasi kedua tim, keduanya pun menuntaskan konflik yang sempat terjadi di sisi trek.

“Lomba kemarin betul-betul sebuah bencana. Pergerakan Álvaro sangat gila. Saya pun bertemu dengannya seusai insiden, dia meminta maaf dan kami bersalaman. Walau begitu, menurut saya permintaan maaf itu tak cukup untuk membenarkan kecelakaan maupun menyelesaikan masalah,” hardik Lorenzo.

“Saat saya melakukan sebuah kesalahan di Jepang tahun 2005 lalu, saya dikenai penalti dengan sanksi satu seri. Pimpinan dari MotoGP bilang bahwa dia (Bautista) akan memulai posisi terbelakang di Sachsenring tapi itu bukan hukuman yang sepadan bagi saya,” kata Lorenzo.

“Semoga ke depannya kami bisa lebih beruntung dan tak lagi terjadi hal seperti ini. Tapi jika para pembalap tak dihukum dengan semestinya, mereka akan terus melakukan tindakan gila seperti yang saya alami,” sambung juara MotoGP 2010 itu.

Rider berjuluk X’Fuera itu merasa hukuman Bautista tak sepadan dengan kerugian yang dialami Lorenzo. Bautista hanya divonis posisi terbelakang di seri berikutnya. Sementara, Lorenzo mesti kehilangan poin. Di klasemen, perolehan angkanya sudah disamai Casey Stoner. Belum lagi cedera kaki yang menderanya akibat insiden tersebut.

“Di kaki saya nampak luka memar yang tak ringan. Memang dampak keseluruhan besar untuk kami. Tapi keadaan saya tak begitu serius selain cedera di kaki saya,” tutup Lorenzo.

Related posts:

  1. Podium Marquez Dicabut Karena Insiden Dengan Espargaro
  2. FIM Batalkan Hukuman Penalti Marquez
  3. Duo Yamaha Puas Dengan Tes Sepang
  4. Lorenzo Minta Yamaha Meningkatkan Performa Mesin M1
  5. Musim ini Akan Jadi Pertarungan Stoner & Lorenzo

Leave a Reply